Pernah bekerja di Tabloid Dangdut, Majalah Aneka Yess, Subentra Citra Media in House Publishing, Majalah Sayang, Majalah Mal Ciputra Jakarta, Majalah Bumi Serpong Damai, BoM Creative, Penerbit Panca Kumala, Amitabha Buddhist Centre Jakarta.

Dari segi spritual pernah menjadi biksu hutan, ditabhiskan sebagai samanera Nyanachando oleh Mahasthawira Aryamaitri.  Lepas jubah, 2 tahun kemudian ditabhiskan sebagai samanera Nyanachatta oleh Mahathera Dharmavimala di Ekayana Buddhist Centre.

3 bulan setelahnya ditabhiskan sebagai biksu di Panditarama Forest Monastry, Myanmar oleh Thamana Kyaw Sayadaw.

Setelah itu menjadi backpacker monk/biksu pengelana melakukan perjalanan ziarah di India, Ladakh (perbatasan India/Pakistan dan Tiongkok), Thailand dan Taiwan.

Sekembali di Indonesia sempat wassa di Buddhasena Bogor kemudian memilih lepas jubah.

Saat ini menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Mamit, copy writter penulis dan pelukis lepas, editing vidio, mengelolah blog harpin.wordpress.com, harpin.kompasiana.com,  Pandita Duta Dharma MBI Jakarta, Sales asuransi ACE dan berjualan aksesoris di Mangga Dua Square Jakarta.

Tulisan saya pernah dimuat di Kedaulatan Rakyat Minggu Yogyakarta, Bernas Yogyakarta, Majalah Gatotkaca Yogyakarta, Majalah Gadis, Majalah Aneka, Majalah Bobo, Tabloid Nova, Tabloid Fantasy, Majalah Ina, Majalah Kartika.

Saya bisa dihubungi di:

email: harpin70@yahoo.com

hp: 085213613637

 

 

Iklan

11 Tanggapan to “Pengelolah Blog”

  1. charles hardono Says:

    Bro Harpin,
    Senang mendengar anda yg pernah menjalani kehidupan sebagai seorang bhikkhu.
    Kebetulan kami sedang menyelenggarakan retreat meditasi 3 bulan oleh Pa Auk Sayadaw, sejak 10 Des’08 sampai 10 Mar’09 di Cibodas.
    Jika anda berminat utk mendengarkan kotbahnya, silakan datang setiap sabtu jam 5 sore.
    Untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi saya di 0812 105 0996.
    Salam kenal dan semoga dapat terus memupuk parami anda.

    Mettacittena,
    charles hardono

    Sungguh karma baik kalau saya punya kesempatan bernamaskara langsung dengan Pa Auk Sayadaw, i hope.

  2. hengky Says:

    halo bro pin,
    blognya bagus dan ceritanya bagus….
    posting terus ya…….

    hengky

    Ok, thks ya

  3. madehusin Says:

    Bro harpin, jadi sekarang lagi dimana dan masih jadi Bhikkhu kah?

    madehusin

    Untuk menyambung nafas sekarang aku jualan action figure di sebuah counter kecil pasar pagi mangga dua, jakarta. Sementara istirahat jadi biku dulu, hehe.

  4. henry Says:

    Dear my brother..

    Apa khabar bro???
    Asyik juga baca cerita2nya.. Salut, walau udah agak lama kejadiannya masih bisa dijelaskan dengan cukup detail..

    Mau minta nomor HP nya. Biar kalau ada urusan/info bisa diforward.

    thanks,
    henry gc
    0816-1815767

    Ok Pakcik, aku segera kirim by mail aja ya, thx

  5. Husin Says:

    Bro Harpin, menyambung nafas lebih luar biasa kalo jadi Biku rasanya..perjalanan sudah luar biasa. Cerita juga sudah menginspirasi, barangkali banyak newbie2 meditator yg bisa mengakses Bro Harpin.. Menngapa Bro Harpin masih ke mangga dua kalo lah sudah melanglang buana? Thanks

    Terkadang dalam hidup kita harus menjalani apa yang harus kita jalani,hehe
    Jujur,if i can choice more be happy as a monk
    Now try be bhodisattva, wait the parami fullfill, haha

    thx

  6. anonymous Says:

    hi Bro,
    cerita2ny menginspirasi banget…
    ttp posting bro!
    all the best!

  7. Ashadi Says:

    Pin….Pa kabar?
    gile…lama banget nggak ketemu neh, kapan ke Jogja mampir dunk…..kangen hueheheheh.
    Oh ya cantact me ya 08121551xxx tak tunggu kabarmu……or ber fesbuk-an ya….! heheheh

    Sukses…..

    Ok Part.. eh.. Pak Dosen…hehe

  8. nusantaraku Says:

    Oh…pernah menjadi jadi Bikkhu.
    Sarvamanggalam.

    Sarvamanggalam.

  9. Elany Tambara Says:

    Iya nih…

    Sudah masuk golongan “Brahmana” kenapa milih turun ke golongan “Sudra” lagi sih Pin?

    Sayang deh…
    😦

    Elany

  10. harpin Says:

    Haha bisa aja komentarnya, hehe. Makasih yah.

  11. Tjahyono Says:

    Shixiong,

    Baru kali ini aku bisa masuk blog Shixiong.

    Berjalan dalam Jalan Dharma itu tdk mudah, bisa berjalan dg sukses, itu lebih2 tdk mudah. Masih banyak yg hrs aku pelajari, kendalikan dan terapkan.

    Amituofo,
    tjay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s